Kamis, 25 Februari 2016

Kembalinya Dha2nk4all.blogspot.co.id (membuka blog yang di blokir oleh Blogger)

Huh....... Akhirnya setelah beberapa tahun off sekarang blog ini sudah bisa di akses kembali. Sedikit bernostalgia menikmati blog saya yang baru saja di setujui oleh Blogger untuk kembali bisa diakses. Sekaligus saya akan berbagi pengalaman saya kenapa sampai blog saya ini di blokir oleh pihak Blogger.

Awal nya saya mengira karena sudah lama sekali saya tidak online untuk mengurus blog ini sehingga saya terblokir. Saat saya lihat ini awal nya saya semper kaget, karena memang sudah lama sekali blog ini saya buat. Akhirnya saya mencari kenapa blog ini sampai terblokir dan akhirnya saya menemukan jawabannya. Pihak blogger mengatakan bahwa blog saya berisikan script yang bisa saja membahayakan pengguna atau siapa saja yang mengakses blog saya bisa terserang malware atau trojan dan sejenis nya.

Pihak blogger menganjurkan saya untuk menghapus script yang dianggap berbahaya itu. Script yang dimaksud di sini adalah biasanya kita mencantumkan embed dari pihak ketiga untuk dipasang di blog. Nah kebetulan memang banyak embed yang saya cantumkan di blog. mulai dari penghitung pengunjung sampai script chatting pun ada. Akhirnya saya menuruti untuk menghapusnya, tapi saya tidak tahu script mana yang bermasalah. Akhirnya saya memutuskan untuk menghapus semua script yang ada di blog ini.

Setelah menghapus semua script yang ada pihak blogger menanyakan kembali kepada saya untuk memastikan sudah menghapus script yang dianggap berbahaya tersebut. Dan jika saya sudah merasa tidak melanggar aturan dan ingin blog ini kembali saya diarahkan untuk banding, agar blog ini bisa terakses kembali. Dan taraaaaaaaaaaaaaaa...... setelah beberapa hari menunggu akhirnya blog ini bisa diakses kembali.

Tapi mohon maaf buat yang sering mengunjungi blog ini. Mulai saat ini saya akan pelan2 menghapus semua postingan yang berbau bajakan ya..... Hehehehe..... biar lebih enak aja dipandang blog nya.....

Dan juga maaf tidak bisa menampilkan screenshot proses pengembalian blog saya yang terblokir. Karena saking paniknya pada waktu itu. Jadi tidak sempat kepikiran buat screenshot. Tapi buat temen2 yang mau tanya2 boleh corat-coret di kolom komentar. Terimakasih......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar